Tuesday, July 8, 2014

Jilbab is our "Crown"

Assalamu'alaikum kawan kawan :)

Kali ini aku pengin bahas tentang "Jilbab" nih. Kalian tau jilbab kan? Tau dong, sekolah kan pake jilbab juga B-) #huahaha

Ohya, pake jilbabnya jangan pas waktu sekolah atau pas ada acara/eskul ya. Kita sebagi Muslimah harus tetap menjaga jilbab kita. InsyaAllah kita bisa jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya :D Aamiin!

Nah, menurut kalian, jilbab yang baik dan benar itu seperti apa? Pasti beda-beda kan. Yang harus diinget itu, jilbab itu "menutup aurat" bukan "membalut aurat". Kalau sepengertianku, itu maksudnya tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh (tidak boleh ketat). Ya nggak sih?

"Jilbab is our Crown" setuju gak?

Crown artinya mahkota, mahkota itu bisa jadi simbol kalau orang itu terhomat. Nah, sebagai Muslimah yang menjaga baik,  memakai jilbab menandakan kita juga menjaga kehormatan kita. Inget juga, niatnya itu "Lillahita'ala" bukan karena rambut jelek, disuruh orang tua, atau sebagainya. Nanti itu bisa jadi lain urusannya :v


Kalau menurut aku, jilbab yang baik itu kaya yang di atas ini. Panjang, nutupin dada trus gak ketat. Simple juga. Kita yang tinggal di negara Indonesia yang cukup panas ini, gak perlu takut kepanasan, gak perlu gak perlu. Malah rambut kita terlindung kok. Kalau kenapasan ya tinggal masuk ke toko trus pura-pura milih barang padahal pengin numpang AC/kipas anginnya aja terus kalau udah tinggal keluar tanpa beli barang satupun atau kalau terpaksa harus keluar dengan barang, ya beli apa kek yang limaribuan yg penting jangan nyolong dan berlaku mencurigakan ntar malah dikasi segubuk pertanyaan sama mbak-mbak penjaga toko yang (terlalu) ramah itu atau dikejer satpam :D (Oi oi, becanda oi becanda, jangan dianggep serius. Itu sih ga mungkin banget #huahaha. Astagfirullahaladzim ._.)

"Jilbab is our crown"

Iya nggak? Menurutku, seorang Muslimah yang pake jilbab itu pasti terlihat lebih cantik. Siapa bilang lebih tua? Aduh. Inget ya, wujud kita sebagai manusia di dunia ini cuma sementara. Wujud kita yang asli ada di akhirat kelak. Wajah bagus (yang alhamdulillah punya alat indra yang berfungsi dan good looking B-) ) sekarang ini belum tentu kita dapatkan lagi di akhirat kelak. Jadi, perbanyak aja amal kita, percantik HATI, perilaku dan pikiran. InsyaAllah kita dapatin wujud yang baik di sana. Aamiin.

"Jilbab is our crown"

Nah, gimana kalau jilbab modis? Sekarang lagi tren-trennya kan "hijab modern".Menurut kalian itu gimana? Um maaf, menurutku itu gak sesuai sama aturan. Soalnya kan, banyak yang stylenya pendek, ga nutup dada, trus ketat gitu. Padahal kan, jilbab itu tujuannya untuk menutup aurat, bukan hanya sekedar untuk bergaya dan sebagainya (itu sih salah niat :v).

Tapi, menurutku boleh-boleh aja sih kreasiin jilbab. Asalkan tetap berpijak pada aturan Islam yang sudah ada. Itu aja syaratnya. Tambahin flowercrown bisa, pake bros bunga bisa, bros gambar kucing bisa, bros gambar doraemon bisa, gambar masha & the bear juga sekali kali (emang ada?). Oya, jangan yang terlalu transparan juga ya. Jangan juga jadikan jilbab supaya "kita lebih diperhatikan" atau gimana. Itu salah lagi, malah dosa lo entar. Hiasannya jangan berlebihan, entar dikira centil lagi :v

Nah, sekarang tinggal cara berpakaian dengan jilbab yang baik menurut kalian apa? (aduh aku nanya terus ya -,-) Ummm yang penting ga boleh ketat ya, ga matching loh nanti. Lengan juga harus panjang, gausah yang setengah-setengah. Kalau masalah bawahan, jangan pake jeans yang ketat deh, please. Itu melenceng sekali. Please jangan buat kita "jadi perhatian orang lain".

Ohya, ini ada tutorial hijab yang baik dan benar. Simple :D


Seperti kataku tadi, kalau mau tambahin flowercrown ya tambahin aja. Mungkin gini nih hasilnya :v *maklum ya, lagi seneng ngedit pake ginian #huahaha


Kalian mungkin sering banget liat tutorial ini, ya kan? Ayo dong jangan diliatin trus dicuekin. Praktikin aja ;) Sebenernya tanpa tutorial bisa kok. Kan gak ribet. Ndek te ulek ngedu peniti luek-luek. Tenang be! :3 Kalau wudu kan juga gampang pasang-lepasnya ;) 

"Jilbab is our crown"

"Gak siap pake jilbab" "Jilbab itu ga modern" "Gak bisa cara pake jilbab" blah...blah...blah... -_-
Aduh, kenapa sih ada pertanyaan kayak gitu? Sering aku liat di socmed ._.
Jangan bilang kalian gak siap, apanya yang gak siap coba? Ayo dong, inget kalau kalau kita di dunia ini hanya sementara. Jangan bilang gak modern, kenapa? kenapa? kenapa? udah... tambahin bros yang bentuk dan warnanya matching sama kita, entar malah keliatan bagus kok #huahaha. Jangan bilang gak bisa caranya. Ini yang paling asdfghjkl. Gimana gak bisa? Kan kalau shalat kita pakai mukenah, caranya sama kok kayak gitu. Tinggal pasang :) Kalau ga bisa pakai jilbab segiempat, ya udah tinggal pakai jilbab jadi :) Semakin gampang kan :) *jangan lupa inget aturannya*

So... kawan-kawan sesama Muslimah. Ayo kita perbaiki penampilan kita, InsyaAllah dengan menjaga penampilan itu akhlak kita juga bisa semakin baik. Allahuma Aamiin. 


~ Just follow the rules then everything's fine ~ 


That's all everyone, thank youuu!!! See ya :D


Wassalam.

0 comments:

Post a Comment